Pelarian Asisten Rumah Tangga Pelaku Pencurian Uang dan Perhiasan Majikan di Tangkap di dalam Bus.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Pelarian ART asal Trenggalek, Pelaku Pencurian Uang dan Perhiasan Majikannya Ditangkap di dalam Bus

Rabu, 29 November 2023 - 19:19 WIB

Trenggalek, tvOnenews.comAsisten rumah tangga (ART) diduga pelaku pencurian perhiasan dan sejumlah uang tunai milik majikannya di Surabaya berhasil ditangkap anggota Satlantas Polres Trenggalek di dalam bus jurusan Surabaya-Trenggalek.

Penangkapan pelaku pencurian tersebut, bermula saat polisi yang menerima informasi dari Surabaya, kemudian melakukan pendekatan dan menghentikan Bus Harapan Jaya jurusan Surabaya —Trenggalek, yang ditumpangi pelaku untuk kabur membawa hasil curiannya.

Kasatlantas Polres Trenggalek, AKP Mulyani saat dikonfirmasi sejumlah media membenarkan jika anggota Unit Turjawali Sat Lantas Polres Trenggalek telah berhasil menghentikan pelaku di Jalan Sukarno Hatta Trenggalek, tepatnya depan Pos 12.0 Lantas Trenggalek.

"Kami mendapatkan informasi dari rekan Unit Reskrim Polsek Sukolilo Surabaya bahwa telah terjadi curat di wilayah hukum Polsek Sukolilo dimana pelaku merupakan ART (Asisten Rumah Tangga) yang sedang melaksanakan perjalanan dari Surabaya menuju Trenggalek dengan menggunakan angkutan umum Bus Harapan Jaya," terangnya.

Mendapat laporan tersebut pihak kepolisian melaksanakan penyekatan di jalur Trenggalek - Tulungagung dimulai dari simpang tiga Jarakan, depan Pos Lantas 12.0 Trenggalek, dan simpang empat Durenan Trenggalek.

"Ada salah satu Bus Harapan Jaya melintas depan pos 12.0, personil menghentikan bus tersebut selanjutnya melakukan pemeriksaan terhadap penumpang bus dan menemukan pelaku yang sedang duduk di bagian kiri depan dekat dengan pintu keluar," jelasnya

Petugas pun menyuruh pelaku tersebut utk turun dari bus kemudian dibawa ke pos 12.0 dan dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
05:59
02:08
01:12
03:01
00:52
02:33
Viral