Rel kereta api yang dicuri oleh tiga kakek di Probolinggo.
Sumber :
  • m syahwan

Curi Rel Kereta Api, Tiga Kakek Asal Probolinggo Dibekuk Satreskrim Polres Probolinggo

Sabtu, 2 Desember 2023 - 06:12 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Kepergok mencuri rel kereta api milik PT KAI Daop 9 Jember di kawasan Stasiun Leces, tiga kakek berinisial AA (45), MS (43) dan J (50) warga Desa Tigasan Wetan, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo ini diamankan Satreskrim Polres Probolinggo.

Kasat Reskrim Polres Probolinggo Iptu Putra Fajar Adi Winarsa mengatakan, ketiga pelaku itu berhasil diamankan usai mendapatkan laporan dari warga.

“Dari laporan itu, kemudian kami melakukan penyelidikan hingga tahap penyidikan dan melakukan upaya penangkapan paksa terhadap tiga terduga pelaku yang sudah berumur lanjut usia," katanya.

Diketahui tiga pelaku tersebut, melakukan aksi pencurian dengan menggunakan mobil Daihatsu Terios berwarna perak bernopol N 1388 NN. 

“Petugas berhasil mengamankan barang bukti 17 lonjor besi rel dengan panjang satu setengah meter,” tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan, bahwa besi rel yang mereka curi bukanlah rel kereta api yang masih aktif. Melainkan besi rel yang berfungsi sebagai bantalan rel yang masih aktif.

“PT KAI mengalami kerugian hingga mencapai Rp15 juta. Namun dampak yang lebih fatal itu, membahayakan kereta api yang melintas karena bantalannya tidak ada hingga rawan terjadi anjok," ungkapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral