Relawan Pilar 08 Deklarasi Dukung Prabowo - Gibran dan IKN di Kalimantan.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Relawan Pilar 08 Deklarasi Dukung Prabowo - Gibran dan Pembangunan IKN di Kalimantan

Senin, 4 Desember 2023 - 13:45 WIB

Surabaya, tvOnenews.comDeklarasi kekuatan mendukung capres dan cawapres terus bermunculan. Di Surabaya, Pilar 08 deklarasikan kekuatan mendukung Prabowo-Gibran.

Bahlil Lahadalia Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) sekaligus Ketua Dewan Pembina Pilar 08 dalam deklarasi menyindir keras soal pernyataan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) calon presiden dan wakil presiden nomor urut 1 yang menolak pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur.

Sindiran itu diutarakan Bahlil di sela deklarasi Pilar 08 untuk pemenangan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (3/12).

“Tadi saya katakan bahwa IKN itu perintah UU. Dan dari semua partai yang ada pendukung pemerintah itu mendukung, termasuk PKB,” ujar Bahlil yang juga dinobatkan Ketua Dewan Pembina Pilar 08.

Menurut Bahlil, pembangunan IKN wajib dilaksanakan oleh semua orang yang menduduki pemerintahan karena sudah diatur dalam UU No. 3 Tahun 2022 Tentang IKN.

“Itu perintah UU maka wajib pemerintah siapapun, wajib melalukan (membangun) IKN. Yang saya pertanyakan ada ketidakhikhlasan salah satu capres-cawapres ketika IKN itu dipindah ke Kalimantan, apakah mereka tidak menganggap Kalimantan itu bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tegas Bahlil.

Ketua Dewan Pembina Pilar 08 itu menegaskan, bahwa pemindahan ibu kota dari Jakarta ke Kalimantan itu telah melewati berbagai kajian ilmiah dan pertimbangan.

Berita Terkait :
1
2 3 4 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral