Wamen ART/BPN Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah Milik Warga Bangkalan.
Sumber :
  • tvOne - dimas farik

Wamen ART/BPN Serahkan Ratusan Sertifikat Tanah Milik Warga Bangkalan

Kamis, 7 Desember 2023 - 11:26 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Sebanyak lima ratus sertifikat hak milik tanah diserahkan kepada warga di Kabupaten Bangkalan, Madura, Rabu (6/12).

Penyerahan sertifikat tanah dari program Pendaftar Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) yang diserahkan langsung oleh Wakil Menteri Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/ BPN), Raja Juli Antoni kepada warga di Gedung Ratoe Ebuh Bangkalan.

"Alhamdulillah, hari ini saya didampingi langsung oleh Pj Bupati Arief M Edie, dan kepala ATR- BPN Kabupaten Bangkalan, Arya Asmana, telah menyerahkan sekitar lima ratus sertifikat tanah secara simbolis kepada rakyat Kabupaten Bangkalan," tuturnya.

Lanjutnya, Raja Juli Antoni menjelaskan, sertifikat tanah warga yang telah terdaftar melalui Pendaftar Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) dengan total 42 ribu 100 tanah bersertifikat.

"Lima ratus sertifikasi tanah telah diserahkan kepada warga. Namun totalnya adalah terdapat 42 ribu 100 sertifikat.  Ini kado dari bapak Jokowi. Sertifikat tanah baru selesai 80% dan hanya tinggal 20% lagi," terangnya.

Ia mengatakan, dukungan dari pemerintah daerah dan partisipasi dari masyarakat sangat dibutuhkan guna sertifikat tanah tersebut segera tuntas.

"Kekurangan 20%, ini butuh dukungan dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan tentu partisipasi masyarakat, dari tokoh masyarakat maupun yang lainnya untuk disosialisasikan betapa pentingnya sertifikat tanah," tandasnya. (fds/gol)

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:13
08:31
03:29
04:25
01:50
23:20
Viral