Pelaporan dugaan pelecehan oleh kepsek di Sampang.
Sumber :
  • dimas farik

Dugaan Pelecehan Guru SD oleh Oknum Kepsek di Sampang, Ini Kata Kadinkes

Sabtu, 9 Desember 2023 - 14:09 WIB

Sampang, tvOnenews.com - Guru Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Sampang, Madura bersama guru lainnya melaporkan oknum kepala sekolah (Kepsek) ke pihak kepolisian. Pelaporan terpaksa dilakukan lantaran oknum kepala sekolah berinisial MF diduga telah melecehkan.

Kabar pelecehan guru tersebut telah diketahui pihak Dinas Pendidikan (Dispendik) Kabupaten Sampang. Para guru SD dan kepala sekolah (kepsek) di wilayah Omben juga telah dipanggil, guna mengetahui informasi kebenaran kejadian tersebut.

"Iya, kami sudah mendengar kabar itu. Sudah memanggil para guru SD termasuk kepsek (berinisial MF) dengan tujuan ingin konfirmasi langsung terkait dugaan pelecehan. Kami sudah konfirmasi," kata Edi Subianto Kepala Dinas pendidikan Sampang, Jumat (8/12).

Lanjutnya, Edi Subianto mengatakan, meski mengetahui kabar tersebut dan melakukan klarifikasi kepada guru SD yang bersangkutan, namun pihaknya masih belum mengambil sebuah keputusan.

"Kami (Dispendik) belum bisa mengambil keputusan terkait masalah pelecehan diduga dilakukan Kepsek kepada guru SD. Kita akan kaji terlebih dahulu ya. Agar nanti tidak salah memutuskan," terangnya.

Ia mengatakan, jika oknum Kepsek bertindak tak terpuji dan terbukti melakukan pelecehan kepada guru, pihaknya akan memberikan sanksi yang tegas. Namun sanksi yang diberikan kepada kepsek belum ditentukan.

"Kalau soal sanksi apa yang diberikan kepada oknum kepala sekolah, kami masih belum bisa memutuskan sekarang," ujarnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
12:57
01:51
06:48
09:30
03:52
01:15
Viral