Evakuasi nelayan di Pacitan.
Sumber :
  • agus wibowo

Tergulung Ombak, Nelayan Pacitan Tewas Tenggelam

Selasa, 19 Desember 2023 - 12:40 WIB

Pacitan, tvOnenews.com - Tim SAR gabungan berhasil mengevakuasi jenazah Jumeni (50), warga Lingkungan Tamperan, Kelurahan Sidoarjo, Kabupaten Pacitan yang meninggal dunia usai tergulung ombak saat mencari ikan di pesisir Pantai Pancer Door. Jasad korban tenggelam berhasil ditemukan dalam kondisi mengambang di tengah teluk Pacitan.

Jenazah yang berhasil dievakuasi langsung dibawa ke RSUD dr. Dharsono Pacitan untuk keperluan visum et repertum dan selanjutnya diserahkan kepada pihak keluarga. 

Saat dikonfirmasi Komandan Pos Keamanan Laut Terpadu (Danposkamladu) Pacitan, Peltu Ator Subroto mengatakan, kronologi tenggelamnya Jumeni terjadi pada Minggu pagi kemarin.

"Korban berangkat melaut sendiri menggunakan perahu ketinting, kemudian sekitar pukul 06.00 WIB ada yang melihat perahu korban namun tanpa awak," terangnya.

Selanjutnya, pada pukul 10.00 WIB mulai timbul kecurigaan, termasuk dari pihak keluarga yang kemudian melaporkan kepada petugas bahwa Jumeni tak kunjung pulang.

Berdasarkan keterangan pihak keluarga, biasanya korban jam 08.00 WIB sudah pulang, namun sampai siang belum kembali.

Mendapatkan laporan tersebut kemudian petugas tim SAR gabungan langsung melakukan pencarian, dan benar saja bahwa korban ditemukan dalam kondisi sudah tak bernyawa.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:24
02:47
02:23
01:31
03:15
01:19
Viral