KPUD Jatim Pastikan Logistik Pemilu 2024 sudah Didistribusikan.
Sumber :
  • tim tvone - sandi irwanto

KPUD Jatim Pastikan Logistik Pemilu 2024 sudah Didistribusikan 100% di Kabupaten/Kota

Selasa, 19 Desember 2023 - 13:09 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - KPU Provinsi Jawa Timur pastikan tahapan proses pengadaan dan distribusi logistik berjalan lancar dan sudah berada di gudang KPUD di kabupaten/kota. Sedangkan untuk surat suara belum selesai, karena masih dalam proses produksi, kecuali surat suara DPD RI yang sudah didistribusikan.

Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Choirul Anam menyebutkan tahapan proses pendistribusian seluruh kebutuhan logistik berlangsung lancar dan telah berada di gudang kantor KPU di kabupaten/kota.

"Semua proses pendistribusian logistik berjalan lancar, tadi sudah saya tampilkan beberapa logistik pemilu, seperti kotak suara, bilik suara, tinta suara, segel, segel plastik atau kabel tis, tinta, alat coblos, semua sudah 100 persen ada di gudang-gudang logistik KPU kabupaten/kota," ungkap Choirul Anam pada awak media.

“Begitu juga logistik lain seperti karet plastik, ia juga memastikan, 100 persen sudah ada di gudang-gudang KPU kabupaten/kota," tambahnya.

Yang masih belum, lanjut Choirul Anam, adalah surat suara. Hal ini karena baru selasai semua terkait dengan daftar calon tetap, sehingga surat suara yang sudah mulai distribusikan adalah surat suara untuk DPD RI.

“Sedangkan untuk DPRD, DPR RI maupun presiden masih proses produksi, yang diharapkan bisa selesai pada pertengahan Januari 2024,” ujar Anam.

"Mengingat surat suara masih dibutuhkan sortir maupun lipat. Target kami di pertengahan Januari, semua sudah terkirim di gudang-gudang logistik KPU kabupaten kota," ucapnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
10:35
15:44
01:26
01:56
06:26
Viral