Amankan Nataru, Polresta Banyuwangi Sebar 725 Personel.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Amankan Nataru, Polresta Banyuwangi Sebar 725 Personel

Kamis, 21 Desember 2023 - 15:05 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Pengamanan Natal dan Tahun Baru mendapatkan atensi khusus jajaran Kepolisian di Banyuwangi. Sedikitnya, 725 personel gabungan TNI/Polri dan sejumlah elemen terkait diterjunkan selama libur Nataru. Mereka disebar di 13 pos pengamanan dan pos terpadu di Pelabuhan Ketapang, Banyuwangi.

Seluruh personel ini mulai diterjunkan mulai 22 Desember hingga 2 Januari 2024. Targetnya, tak hanya pengamanan liburan, namun pengamanan ibadah perayaan Natal di setiap Gereja. 

“Operasi pengamanan tersebut akan berlangsung ketat. Mencakup titik-titik rawan seperti arteri jalan, obyek vital seperti Pelabuhan Ketapang, tempat wisata, gereja pada perayaan Natal, dan pusat keramaian untuk merayakan pergantian tahun,” kata Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Deddy Foury Millewa usai apel pasukan Operasi Lilin Semeru 2023, Kamis (21/12) pagi.

Pihaknya berharap masyarakat bisa memanfaatkan Pos Terpadu sebaik-baiknya. Sebab, sejumlah layanan fasilitas disiapkan. Mulai cek kesehatan, monitor pemantauan kemacetan, pusat informasi, hingga lokasi istirahat wisatawan. 

"Pos pengamanan didirikan di titik-titik rawan. Seperti titik rawan kemacetan di Jalur Gumitir dipantau dan kita siapkan rekayasa lalu lintas. Termasuk memasang rambu pemantul cahaya penanda lokasi (scotchlite) atau 'mata kucing'," jelasnya.

Pengamanan ekstra ketat dilakukan di kawasan obyek vital, seperti Pelabuhan Ketapang dan kawasan wisata. Pengamanan melibatkan personel Brimob. 

"Ada satu SSK Brimob kita siagakan. Ini untuk keperluan kontinjensi, pengamanan di obyek vital dan beberapa tempat yang dianggap rawan," tegas Kapolresta. (hoa/hen)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:20
01:09
02:07
03:49
01:14
08:35
Viral