BEM Unair Gelar Deklarasi Kawal Pesta Demokrasi dengan Damai Tanpa Provokasi.
Sumber :
  • sandi irwanto

BEM Unair Gelar Deklarasi Kawal Pesta Demokrasi dengan Damai Tanpa Provokasi

Jumat, 22 Desember 2023 - 10:54 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - BEM Universitas Airlangga (Unair) melalui Kementerian Sosial Politik bersama dengan Aliansi Organisasi Mahasiswa seUnair dan Kelompok Cipayung, melakukan deklarasi untuk mengawal pesta demokrasi dan Pemilu 2024 secara damai tanpa provokasi.

Kegiatan tersebut diselenggarakan di Kampus B Universitas Airlangga dengan beberapa penampilan seperti Orasi, Musikalisasi Puisi, Teatrikal Pemilu Damai, dan Band Performance, yang menarik perhatian mahasiswa lainnya.

Menurut Presiden BEM Unair Anang Jazuli, tujuan dari kegiatan ini karena para mahasiswa tersebut merasa prihatin dengan kondisi pesta demokrasi hari ini, yang mulai diwarnai dengan berbagai macam narasi kebencian.

“Selain itu, berbagai macam narasi yang berusaha memecah belah bangsa Indonesia, sehingga tujuan dari Pemilu sebagai sarana integrasi bangsa masih jauh dari apa yang diharapkan,” ujar Anang Jasuli.

Anang Jazuli berharap mahasiswa sebagai sosok intelektual dapat berperan untuk memberikan pencerdasan kepada para pemilih agar tidak mudah terprovokasi.

“Terutama terhadap narasi yang negatif menjelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Melalui agenda ini, kata Anang Jazuli, pihaknya mengajak kawan-kawan mahasiswa sebagai kaum intelektual untuk mampu menjadi aktor dan mediator kepada masyarakat yang ada di sekitar.
 
“Hal ini untuk mencerdaskan kepada para pemilih agar tidak mudah terprovakasi terhadap berbagai narasi jahat yang berupaya memecah belah bangsa," ucapAnang dalam orasinya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
23:20
01:42
10:39
02:06
01:02
00:50
Viral