Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Rumah Sakit Indonesia di Gaza Dikuasi Tentara Israel, Wapres Makruf Amin : Israel Arogan Tidak Punya Etik

Minggu, 24 Desember 2023 - 11:52 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Terkait Rumah Sakit Indonesia di Gaza Palestine dikuasi tentara zionis Israel, Ma’ruf Amin, Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI) mengecam atas tindakan arogan tersebut dan menyatakan penguasaan Rumah Sakit Indonesia di Gaza oleh militer Israel merupakan pelanggaran etik diplomatik maun hukum perang internasional dunia .

“Saya kira itu tidak punya etik ya, rumah sakit kok dirampas,” ucapnya saat berada di Universitas Negeri Surabaya (Unesa) pada Sabtu (23/12).

Harusnya, kata Ma’ruf Amin, rumah sakit dibiarkan untuk fokus melayani korban yang sedang membutuhkan pertolongan akibat perang.

“Rumah sakit merupakan ruang netral dilarang jadi markas tentara, saya kira itu sudah melanggar aturan hukum internasional,” katanya.

Dengan adanya kejadian tersebut, ia juga menegaskan bahwa pemerintah Indonesia tidak akan diam atas tindakan arogan militer Israel atas tindakan tersebut, dan akan bersikap protes di PBB.

“Karena itu kan untuk fasilitas pelayanan kesehatan terutama bagi warga yang terluka dan membutuhkan perobatan masyarakat, saya kira itu,” tandasnya.

Sebelumnya, RS Indonesia di Gaza juga dituduh menjadi tempat persembunyian dan sarang Hamas. Namun, direktur RS Indonesia sudah membantah tuduhan tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral