Polres Probolinggo Gencar Lakukan Pengamanan Wisata Bromo.
Sumber :
  • tvOne - m syahwan

Ciptakan Libur Nataru Kondusif, Polres Probolinggo Gencar Lakukan Pengamanan Wisata Bromo

Rabu, 27 Desember 2023 - 13:52 WIB

Probolinggo, tvOnenews.com - Dalam rangka menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung wisata Gunung Bromo pada liburan Nataru 2024, Polres Probolinggo mensiagakan anggotanya di simpang tiga Cemoro Lawang di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo.

Kapolres Probolinggo, AKBP Wisnu Wardana menyampaikan, untuk mengantisipasi kemacetan arus lalulintas dan membludaknya wisatawan. Pihaknya telah menambah anggota yang bertugas di kawasan wisata Bromo, Rabu (27/12).

"Kami siagakan sejumlah anggota kepolisian, guna mengurai terjadinya kepadatan arus lalu lintas serta meminimalisir aksi kejahatan, sehingga akan tercipta keamanan yang kondusif terhadap wisatawan," jelasnya.

Selain itu, Kapolres Probolinggo juga meninjau langsung area lautan pasir (Kaldera) Bromo. Sebagai upaya memberikan keamanan dan kenyamanan bagi wisatawan Bromo pada liburan Nataru tersebut.

"Setelah dilakukan peninjauan di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru setempat, bahwa terlihat para wisatawan beraktivitas dengan aman dan lancar," tambahnya.

Pihak Polres Probolinggo akan bekerjasama dengan instansi terkait, sepakat untuk mengamankan kawasan wisata Gunung Bromo hingga liburan Nataru selesai.

"Jika tercipta keamanan dan kenyamanan yang memadai, maka wisatawan akan lebih banyak dan betah berlama-lama di kawasan wisata Bromo yang terkenal indah serta menakjubkan," pungkasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral