Kegiatan Annual Workshop 2023.
Sumber :
  • tim tvOne

Annual Workshop 2023 Jadi Ajang Para Guru Hasilkan Generasi Berkualitas 

Jumat, 29 Desember 2023 - 09:36 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com – Kegiatan Annual Workshop 2023 rupanya memberikan kesan positif dari sejumlah peserta. Hal ini terlihat dari testimoni yang disampaikan oleh perwakilan dari beberapa sekolah undangan yang terkesan dengan kolaborasi dari Perguruan Islam Raudlatul Jannah Sidoarjo, Lembaga Pendidikan Islam At-Taqwa, dan Sekolah Nurul Hikmah Sidoarjo.

Para undangan mengatakan, kegiatan tahunan Annual Workshop yang diselenggarakan oleh ketiga lembaga sangat mengapresiasi para guru yang telah berhasil melakukan inovasi pembelajaran. Hal ini dibuktikan adanya bagian kegiatan Annual Workshop dimana para guru dapat menyampaikan best practice kegiatan belajar mengajarnya di kelas berbagi.

Acara yang diselenggarakan pada Kamis 28 Desember 2023 di SMP Raudlatul Jannah ini, dihadiri oleh Ustaz H Nur Hidayat selaku Ketua Perguruan Islam Raudlatul Jannah sekaligus Direktur LPI At Taqwa dan Direktur Sekolah Nurul Hikmah, serta dihadiri oleh Bapak Dr NG Tirto Adi selaku Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Ustaz H. Suhadi Fadjaray Konsultan Pendidikan, dan Ustaz Akhmad Rozi yang bertindak sebagai keynote speaker dalam Annual Workshop bertema "Integrative Handbook".

Setelah melalui seleksi, para juara satu dari masing-masing institusi berkesempatan membagikan pengalamannya membuat handbook yang terintegrasi dengan konsep pendidikan yang diterapkan di kegiatan belajar tiga lembaga, yaitu Beriman, Beradab, Berilmu, dan Beramal.

Peserta bebas bertanya kepada narasumber bagaimana tahapan membuat handbook, berbagi tips dan trik pembuatan handbook  serta bagaimana mengintegrasikan nilai-nilai keislaman yang menjadi Inti dari pembelajaran dapat juga dituliskan di dalam Handbook. 

Tidak hanya itu, peserta Annual Workshop juga dapat berkunjung di stand pameran para narasumber Integrative Handbook untuk melihat secara nyata hasil pembelajaran yang telah dilakukan sebelumnya. Di stan tersebut, para peserta mendapatkan ilmu dari 16 narasumber yang menjadi juara 1.

Diharapkan, ilmu yang didapat dari awal kegiatan hingga akhir kegiatan dapat bermanfaat untuk semua peserta Annual Worshop dalam menyusun kegiatan di kelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral