Pasar Durian di Wonosalam Jombang Dipadati Pengunjung.
Sumber :
  • tvOne - umar sanusi

Libur Tahun Baru, Pasar Durian di Wonosalam Jombang Dipadati Pengunjung

Senin, 1 Januari 2024 - 14:48 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Liburan tahun baru 2024, pasar buah durian di Wonosalam, Jombang, ramai dikunjungi wisatawan luar daerah yang ingin menikmati durian khas Wonosalam, dengan sensasi legit sedikit bercampur rasa pahit.

Pada masa liburan ini omset para pedagang durian naik hingga tiga kali lipat. Di Kecamatan Wonosalam ada 9 desa yang dikenal sebagai sentra durian di Jombang.

Pasar buah Kecamatan Wonosalam berada di Desa Sumber, sekitar satu kilometer dari pasar tradisional. Di tepi jalan dari Wonosalam menuju Mojoagung ini terdapat pasar buah. Pasar buah ini padat pengunjung. Belasan lapak pedagang seluruhnya dikerumuni pengunjung, Senin (1/1).

"Saya dari Sidoarjo. Saya dan keluarga kesini sengaja berlibur tahun baru ingin menikmati durian Wonosalam. Karena banyak ditemukan di google tentang durian Wonosalam ini," kata Arif Hidayat, salah satu pengunjung.

Menurut Arif yang berlibur bersama keluarganya dan kerabat ini telah membuktikan rasa durian Wonosalam.

"Memang enak, manis dan ada sedikit pahitnya, ini yang khas. Ini durian lokal asli Wonosalam, makanya kami sengaja kesini," tambah Arif.

Sementara menurut Panca Ardiono salah satu pedagang, dengan banyaknya pengunjung, pendapatannya meningkat hingga tiga kali lipat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:08
01:24
01:33
03:57
11:28
10:12
Viral