Pohon tumbang tutup ruas jalan di lumajang.
Sumber :
  • tvOne - wawan sugiarto

Dua Pohon Peneduh Tumbang di Lumajang, Bukan Faktor Cuaca Namun Ini Penyebabnya

Rabu, 3 Januari 2024 - 19:18 WIB

Lumajang, tvOnenews.com -  Dua batang pohon peneduh tiba-tiba mengalami tumbang dan menutup ruas jalan di wilayah Kecamatan Kota, Kabupaten Lumajang, pada Rabu (3/1) siang, secara hampir bersamaan.

Awalnya sekitar pukul 13.20 WIB, Tim Pusdalops BPBD Kabupaten Lumajang memperoleh informasi adanya pohon tumbang di Sastrodikoro, Kelurahan Citrodiwangsan. Informasi yang diterima, pohon jenis Sono yang mengakibatkan ruas jalan tertutup total.

“Awalnya kita dapat informasi adanya pohon jenis Sono yang tumbang di jalan Sastrodikoro. Kita lakukan penanganan karena ruas jalan sempat tertutup total akibat batang kayu melintang di jalan,” kata Dwi Nurcahyo, salah satu petugas Pusdalops BPBD kepada tvOnenews.com, Rabu (3/1).

“Alhamdulillah, tidak sampai mengakibatkan jatuhnya korban jiwa. Sekitar 30 menit kita berhasil evakuasi sebuah batang, dahan dan ranting kayu, sehingga arus lalin kembali normal,” imbuhnya.

Kemudian selang beberapa menit, Pusdalops BPBD Lumajang kembali memperoleh laporan adanya pohon tumbang di jalan Juanda, Kelurahan Rogotrunan Lumajang. Pohon yang tumbang jenis Angsana, yang juga menutup ruas jalan di lokasi.

“Jadi sepanjang hari ini ada dua lokasi pohon tumbang. Setelah penanganan di jalan Sastrodikoro, kita lanjutkan penanganan di jalan Juanda bersama dengan rekan-rekan dinas lingkungan hidup. Pohon yang tumbang jenis Angsana,” jelasnya.

Sementara itu, pantauan tvOnenews.com di lokasi, penyebab tumbangnya dua pohon peneduh ini bukan murni akibat faktor cuaca buruk. Sebab beberapa saat sebelum kedua pohon ini tumbang, kondisi cuaca sedang cerah, meskipun angin sempat kencang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral