Bangunan Tempat Wisata di Tulungagung Rusak Diterjang Angin Kencang.
Sumber :
  • tvOne - aris sutikno

Sejumlah Pohon Tumbang dan Bangunan Tempat Wisata di Tulungagung Rusak Diterjang Angin Kencang

Kamis, 4 Januari 2024 - 10:28 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com — Sejumlah pohon dan bangunan mengalami kerusakan setelah diterjang angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Tulungagung. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten setempat mencatat dampak buruk dari angin kencang melanda enam kecamatan.

Sementara itu, sebuah lokasi wisata Asia Eropa Park di Desa Buntaran, Kecamatan Rejotangan mengalami kerusakan yang cukup parah akibat angin kencang tersebut.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik, BPBD Kabupaten Tulungagung, Gilang Zelakusuma mengatakan, pihak BPBD telah melakukan pemantauan dan pendataan secara intensif terhadap kejadian ini melalui berbagai media komunikasi seperti pesan WhatsApp, media sosial, dan radio komunikasi VHF.

Angin kencang berdampak di enam kecamatan diantaranya Rejotangan, Kalidawir dan Pucanglaban.

"Kami telah melakukan pemantauan terhadap wilayah-wilayah rawan bencana di Kabupaten Tulungagung melalui WhatsApp, media sosial, dan radio komunikasi VHF," terangnya.

Akibat angin kencang ini, sejumlah pohon di pinggir jalan roboh. Beberapa titik pohon roboh terpantau di di Desa Serut, Kecamatan Boyolangu, Jalan Pahlawan Desa Kedungwaru, Kecamatan Kedungwaru, Jalan Pahlawan di Desa Gendingan, Kecamatan Kedungwaru, dan halaman kantor Kelurahan Jepun, Kecamatan Tulungagung. Selain adanya laporan pohon tumbang, terdapat juga laporan kerusakan rumah warga dan lokasi wisata di Tulungagung.

Sementara itu, Kapolsek Rejotangan, AKP Kasianto menerangkan angin kencang datang dari arah timur. Sejumlah bangunan yang berada di tempat wisata tersebut roboh terkena hembusan angin.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral