rumah warga di Tulungagung rusak terkena longsor tebing.
Sumber :
  • tim tvone - aris sutikno

Rumah Warga di Tulungagung Rusak Terkena Longsor Tebing

Selasa, 9 Januari 2024 - 09:59 WIB

Tulungagung, tvOnenews.com – Hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Pagerwojo, Tulungagung, mengakibatkan bencana tanah longsor. Material longsoran berupa tanah bercampur batu dari tebing yang berada di samping rumah warga Desa Gambiran menyebabkan rumah warga setempat, rusak parah setelah tertimpa longsoran. 

Peristiwa bencana tanah longsor terjadi sekitar pukul 17.30 Wib yang mengakibatkan satu rumah jebol di bagian dinding ruang tamunya karena terkena longsoran.

Kasihumas Polres Tulungagung Iptu Mujiatno saat dikonfirmasi mengatakan, kejadian tanah longsor ini terjadi setelah wilayah Kecamatan Pagerwojo diguyur hujan deras. Akibat kejadian ini dinding rumah milik Labi (59), rusak di bagian ruang tamu.

“Dari keterangan saksi kejadian sekitar pukul 17.30 Wib mengakibatkan jebol bagian ruang tamu dengan lebar 1,5m dan tinggi 2m,” terang Mujiatno. 

Meski kondisi rumah rusak parah, tidak ada korban jiwa dan hanya kerugian materil.

Sementara itu, pihak polsek koramil dan BPBD kabupaten setempat telah melakukan koordinasi untuk langkah pembersihan material longsoran dan berupaya untuk penanggulangan.

“Tidak lupa kami mengingatkan kepada masyarakat, saat ini curah hujan sudah mulai berlangsung, untuk itu mari bersama sama saling mengingatkan, saling menjaga lingkungan masing-masing agar apabila terjadi bencana, korban bisa diminimalisir,” pungkasnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral