Gudang Penyimpanan Aspal Curah PT Multi Trading Pratama di Gresik Alami Kebakaran Hebat.
Sumber :
  • m habib

Gudang Penyimpanan Aspal Curah PT Multi Trading Pratama di Gresik Alami Kebakaran Hebat

Selasa, 9 Januari 2024 - 12:43 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Sebuah gudang penyimpanan aspal curah milik PT Multi Trading Pratama, yang berada di area Kompleks Pelabuhan Gresik, Senin (8/1) malam mengalami kebakaran hebat. Gudang aspal curah yang dikelola oleh Pelindo, di wilayah Desa Pulopancikan itu diketahui saat pergantian shift penjaga gudang.

Terbakarnya gudang penyimpanan aspal curah itu dibenarkan oleh Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarla) Gresik, Suyono. Kepada awak media dirinya menyampaikan, jika petugas Damkarla Gresik telah menerima laporan kebakaran pada pukul 19.28 WIB.

“Sementara api baru padam pukul 22.55 WIB,” kata Suyono, Selasa (9/1).

Masih menurut Suyono, jika awal mula terjadinya kebakaran tersebut diketahui saat pergantian shift satu ke shift dua penjaga gudang. Dan saat itulah salah satu karyawan melihat titik api pertama muncul di area smelter gudang.

Ketika kejadian, sambungan listrik masih menyala kemudian karyawan melakukan pemadaman awal menggunakan apar dan memutus aliran listrik guna mencegah kebakaran semakin meluas.

Sayangnya kobaran api cukup besar tidak dapat ditangani dengan menggunakan apar yang ada di dalam gudang. Salah satu karyawan lalu meminta bantuan kepada Tim Damkar Pelindo untuk melakukan pemadaman.

“Setelah itu, dari pihak KPLP/ Syahbandar Gresik menghubungi call center Damkar Gresik guna meminta bantuan pemadaman,” lanjutnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral