Pelaku Pengancam Penembakan Anies Baswedan Capres Nomer Urut 01 Diamankan di Mapolda Jawa Timur.
Sumber :
  • zainal arifin

Pelaku Pengancam Penembakan Anies Baswedan Capres Nomer Urut 01 Diamankan di Mapolda Jawa Timur

Sabtu, 13 Januari 2024 - 19:01 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Tim Siber Polda Jatim bersama anggota dittipidsiber Bareskrim Polri berhasil menangkap Arjun Wijaya Kusumo (23) pemilik akun tiktok yang diduga mengancam aksi penembakan calon presiden (capres) nomor urut 01, Anies Baswedan, saat sedang melakukan siaran langsung di tiktok.

Pelaku diamankan saat bekerja mengirim bawang merah di Kota Jember dan saat ini telah diamankan ke Mapolda Jawa Timur, Sabtu (13/2/2024) sore.

Kepala Polda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto saat menghadiri deklarasi pemilu damai DPW LDII Jatim membenarkan, pelaku yang berinisial AWK (23) ditangkap oleh anggota tim gabungan di Kabupaten Jember, sekitar pukul 09.30 WIB, pada Sabtu (13/1/2024).

“Karena ini masih didalami. Proses perjalanan, untuk tim untuk menginterogasi awal. Bahwa dia benar mencuitkan pernyataan tersebut tapi mohon waktu masih didalami,” tegas Kapolda Jatim.

Saat diamankan, siswa lulusan sebuah perguruan tinggi di Jember ini sempat dikeler polisi di rumahnya di Dusun Krajan Kelurahan Ngepoh, Kecamatan Drigu, Kabupaten Probolingo.

Berdasarkan hasil interogasi awal, pelaku telah mengakui perbuatannya yaitu mengancam aksi penembakan calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan saat sedang melakukan siaran langsung tiktok . Saat ini pelaku sedang dalam pendalaman dan pemeriksaan intensif di ruang Gedung Subdit Siber Polda Jatim.

“Polisi telah mengamankan alat bukti berupa sebuah smartphone dan akun media sosial yang diguanakan mengancam,” tandasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral