Sumur Bor Semburkan Api Setinggi 15 Meter di Pamekasan.
Sumber :
  • tvOne - veros afif

Sumur Bor Semburkan Api Setinggi 15 Meter di Pamekasan Akhirnya Padam, Polisi Harap Warga Tak Mendekat

Selasa, 16 Januari 2024 - 17:38 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Api yang menyembur dari sumur bor di lahan milik Junaidi warga Desa Kadur, Kecamatan Kadur, Pamekasan, Madura, Selasa (11/1) lalu, kini sudah bisa diatasi, setelah petugas gabungan berjibaku memadamkan kobaran api setinggi 15 meter.

Proses pemadaman pun cukup menyulitkan petugas, hingga memakan waktu hampir 8 jam lamanya. Beberapa mobil Damkar hingga tangki penyuplay air milik BPBD diterjunkan, setelah itu semburan api bisa diatasi, setelah petugas gabungan menyemprotkan air kesisi pusat lubang semburan gas dan satunya menyemprotkan air ke pusat kobaran api.

Sementara petugas lain memasang pipa paralon yang sebelumnya mengarah ke samping untuk di pasangin pipa baru untuk mengalirkan gas agar menyembur ke atas.

"Alhamdulillah semburan api bisa diatasi dan padam setelah petugas gabungan mengganti pipa paralon yang mengarah ke samping untuk diarahkan ke atas, agar gas menyebur tinggi dari permukaan," ungkap Akhmad Dhofir Rosidi, Plt Kalaksa BPBD Pamekasan.

Kini kondisi semburan gas dari sumur bor yang cukup besar itu masih membumbung tinggi, namun Kapolres Pamekasan AKBP Jazuli Dani Irawan meminta masyarakat sekitar untuk tidak mendekati lokasi sumur bor dengan radius seratus meter.

"Kami mengimbau warga setempat untuk menjauh dari lokasi semburan api," pesan AKBP Jazuli Dani Irawan, Kapolres Pamekasan.

Saat ini, personel Polsek Kadur telah memasang garis polisi agar warga setempat tidak mendekat ke lokasi sumur bor yang mengeluarkan semburan api tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral