Banjir Lahar Hujan Semeru di Tumpak Sewu.
Sumber :
  • wawan sugiarto

Sembilan Wisatawan Terjebak Banjir Lahar Hujan Semeru di Tumpak Sewu, Ini Penjelasan Kadis Pariwisata Lumajang

Kamis, 1 Februari 2024 - 12:22 WIB

Lumajang, tvOnenews.com – Sebanyak sembilan orang terjebak banjir lahar di Kawasan Wisata Tumpak Sewu, Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Rabu (31/1/2024) siang kemarin. 

Dalam video yang beredar di media sosial, banjir lahar datang secara tiba-tiba terjadi dan memenuhi bantaran Sungai Glidik. Sedangkan, dilaporkan ada sembilan orang yang masih berada di dasar air terjun

Tampak, air berwarna coklat gelap meluncur dari atas air terjun dengan deras dan membuat dasar air terjun langsung tampak keruh tertutup cipratan air. 

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lumajang Yuli Harismawati membenarkan, ada sembilan orang yang terjebak saat banjir lahar terjadi. 

Rinciannya, dua wisatawan lokal asal Bali, lima wisatawan mancanegara asal China, satu orang pemandu wisata, dan satu orang sopir. 

"Dua dari Bali dan dua dari China didampingi satu guide ini masuk dari Lumajang, lalu ada tiga wisatawan dari China dan satu sopir ini yang dari Malang," kata Yuli di Kantornya, Kamis (1/2/2024). 

Yuli memastikan, tidak ada korban dalam peristiwa itu. Namun, identitas semua korban belum diketahui. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral