Perkuat Budaya Tertib Berkendara, Kurikulum Lalu Lintas Kini Jadi Pelajaran Wajib di Sekolah.
Sumber :
  • tim tvOne

Perkuat Budaya Tertib Berkendara, Kurikulum Lalu Lintas Kini Jadi Pelajaran Wajib di Sekolah

Kamis, 1 Februari 2024 - 15:05 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Tingginya angka kecelakaan di Tanah Air yang didominasi oleh pelajar, dimana setiap tahun angka kecelakaan yang melibatkan Gen Z atau pelajar selalu menempati posisi teratas, membuat Jasa Raharja bersama korlantas berupaya menekan jumlah laka dengan melakukan berbagai hal.

Salah satunya dengan melakukan diseminasi model integrasi pendidikan lalu lintas mulai jejang pendidikan SD, SMP, hingga SMA. 

Direktur Hubungan Kelembagaan Jasa Raharja Munadi Herlambang mengatakan, pihaknya mulai merealisasikan dan membangun kesadaran tertib lalu lintas di kalangan pelajar sejak 2023 lalu. Menurutnya, hal itu merupakan program tanggung jawab sosial dan lingkungan tak hanya para pelajar, tapi juga para guru seIndonesia. 

"Ini (mata pelajaran lalu lintas) mulai tingkat SD atau MI, SMP atau MTs, sampai SMA atau SMK," kata Munadi saat ditemui awak media di Hotel Bumi Surabaya, Kamis (1/2/2024).

Munadi menjelaskan diseminasi pendidikan lalin itu bertujuan untuk membangun kesadaran tertib lalu lintas di kalangan pelajar. Maka dari itu, para guru mulai tingkat SD sampai SMA diberikan bekal berupa pelatihan, arahan, dan materi secara bertahap.

"Kami sadar kami memiliki tanggung jawab yang besar terhadap keselamatan masyarakat saat berkendara di jalan raya, sehingga konsen kami juga difokuskan terhadap ketertiban berlalu lintas di jalan raya, apalagi keselamatan dalam berkendara adalah yang ingin kami sasar, tapi menciptakan tertib lalu lintas ini menjadi tanggung jawab kita bersama," ujarnya.

Hal senada disampaikan Direktur Utama PT Jasa Raharja Rivan Achmad Purwantono. Menurutnya, para remaja dan Gen Z menempati posisi teratas korban kecelakaan. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral