Bus rombongan satgas Partai Hanura terguling di jalan tol Ngawi.
Sumber :
  • Miftakhul Erfan

Pulang Kampanye Ganjar-Mahfud di GBK, Bus Rombongan Satgas Partai Hanura Terguling di Tol Ngawi, Dua Tewas Puluhan Luka

Minggu, 4 Februari 2024 - 12:36 WIB

Ngawi, tvOnenews.com - Diduga sopir mengantuk, bus pariwisata rombongan satgas Partai Hanura yang pulang dari kampanye akbar capres-cawapres 03 Ganjar-Mahfud di Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta mengalami kecelakaan tunggal, terguling di jalan tol Ngawi Jawa Timur, tepatnya di kilometer 554 masuk Desa Pengkol, Kecamatan Mantingan, Kabupaten Ngawi, Minggu (4/2/2024) pagi.

Akibat kejadian ini, dua penumpang tewas di lokasi kejadian sementara puluhan lainnya luka-luka dan dilarikan ke tiga rumah sakit berbeda yakni di RSUD Soeroto, RS Widodo Ngawi dan RSUD Sragen, Jawa Tengah. 

Dari hasil rekaman CCTV jalan tol setempat, nampak detik-detik terjadinya kecelakaan, Bus Pariwisata PO Efa Trans Jaya melaju kencang dari arah Solo menuju Ngawi, bus nyaris menabrak truk di depanya dan banting setir ke kanan hingga akhirnya menabrak pembatas tengah jalan tol dan terguling. 

Patmo, salah satu satgas Partai Hanura yang juga penumpang selamat dalam kecelakaan tersebut mengaku, kecelakaan berawal saat para penumpang tertidur. Tiba-tiba terdengar suara benturan keras dan akhirnya terguling. 

“Tahu saya dengar suara benturan keras lalu bus terguling dan terseret gitu,” ungkap Patmo. 

Patmo mengaku bus yang berjumlah sekitar 50 orang ini sedianya hendak pulang ke Surabaya sehabis kegiatan menghadiri kampanye Akbar Capres-Cawapres 03 Ganjar-Mahfud di Gelora Bung Karno Sabtu kemarin. 

“Ada 2 rombongan Bus, ini rombongan yang kedua,” imbuhnya. 

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral