Badan Executive Mahasiswa (BEM) Universitas Raden Rahmat (UNIRA) Kepanjen, Kabupaten Malang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Bikin Petisi Pemilu Damai, BEM UNIRA Malang Imbau Mahasiswa Tetap Netral

Senin, 5 Februari 2024 - 17:02 WIB

Malang, tvOnenews.com - Badan Executive Mahasiswa (BEM) Universitas Raden Rahmat (UNIRA) Kepanjen, Kabupaten Malang, mengimbau agar seluruh Mahasiswa Unira, tetap netral dalam pesta demokrasi Pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Ketua BEM Unira Malang, Muhammad Hilmi Asidiqi, saat menggelar Aksi Pemilu Damai 2024 di Kampus Unira Malang, Senin (5/2) siang ini.

"Tujuan aksi hari ini mengawal Pemilu Damai 2024. Karena saat ini maraknya informasi hoaks bertebaran, khususnya di H-10 menuju Pilpres 14 Februari 2024 mendatang," tegas Hilmi.

Hilmi bilang, saat ini banyak kabar hoaks bertebaran ataupun isu isu politik nasional yang disebabkan bukan karena pribadi personal capres. Melainkan oleh para buzzer buzzer politik yang sudah bergerak.

"Maka dari itu tujuan kami mengadakan kegiatan hari ini untuk membawa Mahasiswa Unira Malang berada ditengah-tengah titik sentral untuk tidak termakan dan terbawa informasi hoaks politik nasional. Kami coba berada di tengah, agar suasana saat ini tidak semakin memanas," ucap Hilmi.

Soal banyak kampus yang ikut mendukung paslon Capres-Cawapres dan tidak netral, Hilmi melihat memang ada beberapa kampus.

"Ya ada beberapa memang seperti itu, tapi di Kabupaten Malang ini kampus pertama yang menjunjung netralitas Pemilu, yakni kampus Unira," tuturnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
07:13
03:54
03:28
02:35
00:56
08:45
Viral