Satlantas Polresta Malang Kota Berikan Akses Pelayanan Lintas Batas.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Wujud Kedekatan dengan Disabilitas, Satlantas Polresta Malang Kota Berikan Akses Pelayanan Lintas Batas

Rabu, 7 Februari 2024 - 15:57 WIB

Malang, tvOnenews.com - Polresta Malang kota sangat intens memberikan pelayanan terbaik kepada disabilitas. Hal ini terbukti dengan program barunya Lintas Batas yang merupakan akronim dari Polisi Lalu Lintas Sahabat Disabilitas.

Dalam program yang digagas oleh Kasat Lantas Polresta Malang Kota, Kompol Aristianto Budi Sutrisno ini menjadikan satu program unggulan wujud kedekatan polisi dengan disabilitas. Kegiatan ini dimulai dengan pengenalan safety riding yakni berkendara yang berkeselamatan. Uji coba penggunaan lintas uji praktek SIM dan pelayanan khusus bagi disabilitas.

Program ini juga sejalan dengan program bapak disabilitas Kombes Pol Budi Hermanto selaku Kapolresta Malang Kota.

“Pelayanan ini wujud nyata Polri berada di tengah masyarakat khususnya pada kelompok rentan, kami siap memberikan pelayanan terbaik kepada warga kota Malang,” ungkap Kombes Budi Hermanto, Rabu (7/2).

Kegiatan lintas batas ini dihadiri oleh komunitas difabel creative community, himpunan wanita disabilitas indonesia dan disabilitas motorcycle Indonesia.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kegiatan lintas batas, baru pertama kali mengikuti giat seperti ini jadi lebih mengedukasi kita dalam memahami tentang berlalu lintas," ungkap Linda salah satu peserta lintas batas.

Kegiatan ditutup dengan sarapan bersama polisi lalu lintas dan komunitas disabilitas serta proses pengurusan SIM D bagi yang sudah memenuhi syarat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
01:46
08:21
03:43
06:21
13:18
Viral