Baliho Capres Prabowo-Gibran di Acara Isra' Mi'raj yang Dihadiri Khofifah Diturunkan Paksa Panwascam di Pamekasan.
Sumber :
  • veros afif

Baliho Prabowo-Gibran di Acara Isra' Mi'raj yang Dihadiri Khofifah di Pamekasan Diturunkan Paksa Panwascam

Rabu, 7 Februari 2024 - 16:28 WIB

Pamekasan, tvOnenews.com - Alat peraga kampanye (APK) pasangan calon presiden nomor urut 02 Prabowo-Gibran diturunkan secara paksa yang diduga dilakukan oleh petugas Pengawas Pemilu Kecamatan Proppo, Kabupaten Pamekasan, Madura, Rabu (7/2/2024).

Penurunan baliho capres paslon 02 tersebut terjadi di dalam lokasi acara yang dihadiri oleh Khofifah Indar Parawansa di Desa Pangbetok, Kecamatan Proppo, Selasa (6/2/2024) kemarin.

Namun Bawaslu kabupaten berdalih, kalau penurunan baliho paslon 02 Prabowo-Gibran bukan atas intruksi Bawaslu melainkan inisiatif dari masyarakat. Hal tersebut menimbulkan pro kontra di masyarakat, lantaran di saat penurunan APK ada petugas memakai rompi Bawaslu tingkat kecamatan yang diduga diintruksikan oleh Bawaslu kabupaten untuk menurunkan baliho paslon 02.

Sementara Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Data & Informasi Bawaslu Pamekasan, Suryadi mengatakan, tidak ada instruksi kepada Panwascam Proppo untuk menurunkan APK paslon 02 di dalam area acara Khofifah Indar Parawansa. 

"Informasi dari pengawas kami di kecamatan, baliho tersebut diturunkan masyarakat karena terlalu dekat dengan kegiatan Harlah muslimat NU," ungkap Suryadi.

APK paslon 02 yang diturunkan paksa di area acara yang dihadiri Khofifah berupa dua baliho besar yang bergambar Prabowo-Gibran serta Khofifah Indar Parawansa sebagai TKN.

Khofifah yang merupakan tim kampanye nasional (TKN) paslon 02 tersebut menghadiri acara Isro' Mi'raj Nabi Muhammad SAW sekaligus Harlah Muslimat NU ke-78 di Kecamatan Proppo, Pamekasan. (vaf/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral