Banjir di Menganti Paling Parah, Warga yang Sakit Terpaksa Dievakuasi dengan Perahu Karet.
Sumber :
  • tvOne - m habib

Banjir di Menganti Paling Parah, Warga yang Sakit Terpaksa Dievakuasi dengan Perahu Karet

Kamis, 8 Februari 2024 - 11:58 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Bencana banjir yang melanda wilayah Menganti Gresik paling parah. Seperti halnya banjir yang melanda Oma Indah Menganti. Tingginya genangan banjir membuat relawan MDMC dan sejumlah petugas terkait melakukan evaluasi menggunakan perahu karet pada warga yang sedang mengalami sakit.

"Evaluasi orang sakit di Omah Indah Menganti mas," terang Mujayin, Relawan MDMC pada tvOnenews.com, Kamis (8/2).

Seperti kabarkan sebelumnya, akibat intensitas curah hujan yang sangat lebat dengan durasi lama, sejak Senin malam (5/2), sejumlah wilayah di Kecamatan Menganti kebanjiran. Salah satunya Desa Gempolkurung, Kecamatan Menganti, Gresik.

Bahkan akibat tingginya genangan banjir, terdapat satu keluarga yang terpaksa mengungsi di Balai Desa Gempolkurung, karena rumahnya terendam banjir.

Plt Kalaksa BPBD Gresik, Suyono kepada awak media mengatakan, jika banjir di Desa Gempolkurung menggenangi jalan poros desa dan lingkungan dengan ketinggian air antara 10 cm hingga 50 cm.

"Total sebanyak 51 rumah dalam desa tersebut dengan ketinggian air mencapai 50 centimeter atau setengah meter,” lanjutnya.

Masih menurut Suyono, dan dari puluhan rumah yang terendam banjir tersebut, terdapat satu kepala keluarga (KK) yang harus mengungsi.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
08:40
Viral