Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto.
Sumber :
  • tvOne - syamsul huda

Polda Jatim Dalami Motif Teror Bom Rumah Ketua KPPS di Pamekasan

Selasa, 20 Februari 2024 - 13:27 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Polda Jawa Timur terus mendalami motif teror bom di Rumah Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Dusun Timur RT 01 RW 03, Desa Nyalabuh Daya, Kabupaten Pamekasan, yang dilakukan oleh Orang Tak Dikenal (OTK).

Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur, Inspektur Jenderal Polisi Imam Sugianto menyebut, bom yang dilemparkan ke rumah Kusairi (52) tersebut, merupakan bom ikan sejenis bondet.

"Di Pamekasan ya, sudah kita identifikasi bahan dasarnya (peledak) kalau nggak salah dari bom ikan ya, bondet," ujar Imam di Surabaya, Selasa (20/2) di Mapolda Jatim.

Atas teror tersebut, Kapolda Jatim menegaskan jika pihaknya sudah menerjunkan tim khusus dari Kepolisian Daerah Jawa Timur untuk membantu upaya penyelidikan yang saat ini sedang dilakukan oleh Polres Pamekasan.

Polisi juga mendalami motif teror terhadap rumah Ketua KPPS di Pamekasan, dalam waktu dekat bisa segera terungkap. Begitu pula dengan pelaku juga secepatnya dapat ditangkap.

"Mudah-mudahan motif sama pelaku yang sedang di dalami oleh tim, dalam waktu tidak terlalu lama, mudah-mudah bisa segera kita ungkap," lanjutnya.

Imam Sugianto, Kapolda Jatim menyampaikan, dalam peristiwa itu tidak ada korban, baik luka ataupun meninggal dunia, dan hanya kerugian material saja. Meski demikian polisian akan bekerja keras mengungkap motif dibalik aksi teror, terhadap rumah ketua KPPS di Pamekasan ini.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
00:55
01:06
01:48
01:38
06:57
Viral