Mahasiswa Minta Seluruh Pihak Hormati Hasil Penghitungan Resmi KPU RI.
Sumber :
  • tim tvone

Mahasiswa Minta Seluruh Pihak Hormati Hasil Penghitungan Resmi KPU RI

Selasa, 20 Februari 2024 - 15:32 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Menyikapi hasil pemilu yang digelar pada 14 Februari 2024, gabungan organisasi kemahasiswaan (PMII, HMI, IMM, KAMMI, PMKRI, GMNI, serta beberapa organisasi lain) yang tergabung dalam Cipayung Plus Rumah Kebangsaan Jawa Timur, meminta seluruh pihak untuk menghormati seluruh proses yang sedang dilakukan oleh KPU, serta menghormati hasil resmi KPU RI.

Hal ini disampaikan oleh mahasiswa Cipayung Plus, dalam pertemuan bersama Kapolda Jatim, dalam diskusi terkait kondisi kamtibmas Jawa Timur pascapemilu pada Februari 2024 lalu.

Dalam pertemuan tersebut, mahasiswa mengapresiasi Polda Jatim dalam upaya pengamanan pelaksanaan pemilu yang berlangsung aman dan lancar, hingga proses penghitungan suara yang sudah berada di tingkat PPK ini.

"Kami mahasiswa mengapresiasi kinerja Polda Jatim dalam mengamankan pelaksanaan pemilu yang berlangsung aman dan lancar, apalagi Jatim merupakan Beatle ground," terang Firdaus Suudi, Ketua IMM Jatim, yang juga merupakan sekjen Rumah Kebangsaan Jawa Timur, Selasa (20/2/2204).

Sementara itu, menyikapi hasil pemilu yang saat ini dalam proses penghitungan oleh KPU, Mahasiswa Cipayung Plus Rumah Kebangsaan Jawa Timur, meminta kepada seluruh pihak untuk tetap menahan diri, dan menghormati seluruh proses, termasuk hasil resmi yang nantinya akan diumumkan oleh KPU Pada 20 Maret 2024 mendatang.

"Kami mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat khususnya mahasiswa, untuk menghormati proses yang dilakukan oleh KPU, dan menerima hasil resmi yang akan diumumkan oleh KPU nantinya," tambahnya.

Mahasiswa Cipayung Plus Jawa Timur, juga meminta kepada seluruh pihak, jika menemukan adanya dugaan pelanggaran kecurangan dalam pemilu, untuk bisa menggunakan hak konstitusinya, melalui saluran hukum yang sudah disediakan, agar tidak menganggu ketertiban umum, yang bisa berdampak pada perekonomian masyarakat.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:58
02:37
01:03
01:46
07:04
05:04
Viral