Pemkab Lamongan Gencar Lakukan OPM.
Sumber :
  • Tim tvone - tim tvone

Kendalikan Tingginya Harga Bahan Pokok, Pemkab Lamongan Gencar Lakukan OPM

Minggu, 25 Februari 2024 - 19:34 WIB

Lamongan,tvOnenews.com - Untuk menanggulangi kenaikan harga kebutuhan pokok yang terjadi pada beberapa hari terakhir ini, Pemerintah Kabupaten Lamongan menggelar kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) di beberapa titik. Selain itu, OPM untuk mengendalikan harga bahan pokok yang tinggi. Kegiatan ini juga bertujuan untuk memenuhi stok kebutuhan pokok.

Hal itu dikatakan Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat meninjau kegiatan OPM, Minggu (25/2) di depan Pendopo Lokatantra Kabupaten Lamongan. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan dipastikan akan memudahkan masyarakat dalam mendapatkan bahan pokok dan tentu dengan harga yang terjangkau.

"OPM ini pasti membantu masyarakat untuk mendapatkan beras dengan mudah dan tentu dengan harga yang terjangkau," kata Bupati yang akrab disapa Pak Yes.

Selain itu, Yuhronur juga mengungkapkan bahwa OPM akan terus digelar di beberapa titik. Seperti pada beberapa hari yang lalu digelar di wilayah pantura, sedangkan untuk besok akan digelar di Kecamatan Laren, Sukorame, dan beberapa kecamatan lainnya.

"Untuk memenuhi kebutuhan pokok dengan harga terjangkau secara merata, OPM akan digelar di beberapa titik, di sejumlah kecamatan di Kabupaten Lamongan," ungkapnya.

Kegiatan OPM kali ini bekerja sama dengan Bulog dan PT Kebun Tebu Mas, dijelaskan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Lamongan Anang Taufik, yang menyediakan 1,5 ton gula kristal dan beras SPHP sebanyak 5 ton.

"Dalam OPM kali ini kami bekerja sama dengan Bulog dan KTM untuk menyediakan kebutuhan pokok yang sedang naik harga," jelas Anang.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral