Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilihan Umum Tahun 2024 Tingkat Kabupaten Bojonegoro.
Sumber :
  • dewi rina

Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara di KPU Kabupaten Bojonegoro Masih Berlangsung

Jumat, 1 Maret 2024 - 13:45 WIB

Bojonegoro, tvOnenews.com - Proses rekapitulasi penghitungan suara hasil Pemilu 2024 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro masih berlangsung hingga hari ini.

Pembacaan dan pencermatan hasil dari 4.278 TPS di 28 kecamatan telah selesai pada Kamis (29/2/2024) kemarin. Termasuk pembagian hard copy atau soft copy hasil rekapitulasi ke para saksi pasangan calon (paslon) capres-cawapres, saksi DPD, saksi partai, dan Baswalukab serta masing-masing saksi partai politik (parpol).

Ketua KPU Kabupaten Bojonegoro Fathkur Rohman saaat ditemui tvOnenews.com mengatakan, bahwa hasil dari 28 kecamatan telah selesai dibacakan.

"Hard copy maupun soft copy hasil rekapitulasi telah dibagikan untuk dilakukan pencermatan hari ini yang diharapkan bisa tuntas dalam sehari," ucap Rohman.

Setelah itu akan dilanjutkan pada proses finalisasi rekapitulasi hasil suara yang kemudian disegerakan untuk dikirimkan ke KPU Provinsi.

Dia juga menyampaikan, jika dalam pencermatan di kabupaten kota, masih ditemukan selisih atau ketidaksesuaian data, hal tersebut masih bisa diperbaiki selama ada bukti. Bahkan, hingga sampai rekapitulasi tingkat provinsi, selama belum ada penetapan.

"Kalau ada temuan, masukan, atau tanggapan dari parpol sebelum penetapan masih bisa meski di tingkat provinsi," jelasnya.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:45
06:24
02:32
03:00
05:18
00:58
Viral