Tongkat komando Koarmada II Surabaya bergulir, berpindah ke Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo.
Sumber :
  • tim tvone

Tongkat Komando Koarmada II Bergulir, Perluas Alutsista dan Pasukan ke Wilayah Ibu Kota Nusantara

Rabu, 6 Maret 2024 - 16:04 WIB

Surabaya, tvOnenews.comTongkat komando Koarmada II Surabaya bergulir, berpindah ke Laksamana Muda TNI Ariantyo Condrowibowo resmi menjabat sebagai Panglima Koarmada II, usai dilantik hari ini pada Rabu (6/3).

Ia menggantikan Laksamana Madya TNI Denih Hendrata melalui serah terima jabatan (sertijab) yang digelar di Dermaga Madura, Ujung, Koarmada II.

Laksamana Madya TNI Herru Kusmanto, Panglima Koarmada RI memimpin jalannya upacara sertijab sejak pukul 08.30 WIB.

Herru minta Ariantyo langsung fokus mendukung rencana besar Joko Widodo Presiden RI menyiapkan alat utama sistem senjata tentara nasional Indonesia (alutsista), pangkalan, dan pendukungnya untuk upacara kemerdekaan RI 17 Agustus 2024 mendatang.

“Sudah ada program yang disusun mabes AL di Armada II akan lebih fokus menggelar operasi, mendukung yang dicanangkan presiden karena wilayah Kalimantan masuk tanggung jawab Koarmada II dalam aspek pengamanan Laut Kalimantan khususnya IKN, jadi tanggung jawab Panglima Koarmada II. Kita akan menyiapkan unsur alutsista pangkalan dan pendukungnya untuk melaksanakan kegiatan 17 Agustus rencana upacara di IKN,” bebernya usai upacara sertijab, di Dermaga Ujung Koarmada II.

Herru juga berharap, Ariantyo bisa melanjutkan tugas yang sudah dirintis Denih selama ini. Termasuk memperluas sinergitas dengan internal maupun eksternal.

“Teruskan tugas yang telah dirintis pejabat sebelumnya, pegang teguh sapta marga dan sumpah prajuritm serta tingkatkan soliditas dan sinergitas di internal TNI Angkatan Laut dengan TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Udara, dengan Polri, pemerintah daerah, maupun dengan instansi lain, dan masyarakat,” katanya saat menyampaikan amanat inspektur upacara.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral