Nyepi, Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Ditutup Sehari.
Sumber :
  • tim tvone - happy oktavia

Nyepi Tahun Baru Caka 1946, Penyeberangan Ketapang-Gilimanuk Ditutup Sehari

Senin, 11 Maret 2024 - 10:30 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Mulai Senin (11/3) pukul 00.00 WIB hingga Selasa (13/3) pukul 05.00 WIB, PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) menutup sementara layanan penyeberangan lintasan Ketapang-Gilimanuk saat perayaan Nyepi di Bali.

GM ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang Syamsudin menjelaskan, penutupan lintasan dari dan menuju Pulau Bali merupakan tindak lanjut Seruan Bersama tentang Pelaksanaan Rangkaian Hari Suci Nyepi Tahun Baru Caka 1946.

Seruan itu ditandatangani pemuka agama dan tokoh masyarakat yang tergabung dalam Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Bali dan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bali.

“Untuk menghormati umat Hindu yang merayakan Hari Suci Nyepi ini, terutama di pulau Bali yang mayoritas masyarakatnya beragama Hindu, ASDP menutup pelayanan operasional pelabuhan dan penyeberangan milik ASDP yang menjadi salah satu gerbang masuk dan keluar dari Pulau Bali,” ujarnya.

Syamsudin mengimbau seluruh pengguna jasa untuk mengatur jadwal perjalanan masing-masing, agar menyesuaikan rencana kepergiannya dengan jadwal operasional pelabuhan.

"ASDP juga telah menginstruksikan kepada operator pelayaran untuk mensosialisasikan penutupan sementara aktivitas penyeberangan kepada para pengguna jasa," katanya.

Penyesuaian jadwal perjalanan calon pengguna jasa itu dirasa penting sebab pelabuhan akan tutup dalam tempo lebih dari 24 jam.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
13:32
06:34
05:09
01:34
02:08
01:24
Viral