kasus pasien kritis meninggal karena ditolak RS Hermina.
Sumber :
  • Tim tvone - edy cahyono

Kasus Pasien Kritis Meninggal Dunia Akibat Ditolak RS Hermina Malang, Begini Tanggapan Rumah Sakit

Selasa, 12 Maret 2024 - 21:50 WIB

Malang, tvOnenews.com - Adanya tudingan atas dugaan penolakan pasien kritis yang diketahui bernama Wahyu Widianto (62), seorang anggota linmas Kejurahan Bareng, pihak RS Hermina yang beralamat di Jalan Tangkuban Perahu angkat bicara, Selasa (12/3).

Wakil Direktur RS Hermina Malang, Yuliningsih menolak tudingan bahwa RS Hermina menolak seorang pasien. Tapi ia membenarkan jika tempat tidur atau bed telah penuh pada Senin (11/3) pukul 18.30 WIB, sehingga tidak bisa menangani Wahyu.

"Pernyataan atau statement dari pihak keluarga yang menyatakan bahwa Wahyu Widianto tidak ditangani itu kurang tepat," kata Yuliningsih kepada awak media, Selasa (12/3).

Lanjut kata Yuli pihaknya sudah menangani dengan kondisi saat itu yaitu full. Beberapa pasien juga yang harus duduk sehingga kami harus koordinasi untuk penambahan bed dari rawat inap yang harus kami turunkan ke IGD sesuai dengan pasien.

Menurutnya, dokter jaga yang berada di IGD, telah melakukan pemeriksaan kondisi Wahyu Widianto.

"Saat datang kesini (datang ke IGD RS Hermina Malang), kondisinya sudah kritis. Dan dokter kami saat itu, langsung melakukan pemeriksaan," jelasnya.

Yuli juga mengakui jika pihaknya sudah melakukan pengecekan awal kepada pasien Wahyu, meskipun ia mengatakan jika dokter tersebut tidak sempat memakai pakaian dokter. Tapi menurutnya Wahyu sempat mendapatkan pengecekan awal di atas bentor.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral