Pasien dihadang petugas keamanan.
Sumber :
  • Umar sanusi

Masih Terpasang Infus, Pasien Nekat Kabur dari RSUD karena Terkendala Biaya Operasi

Rabu, 13 Maret 2024 - 22:50 WIB

Jombang, tvOnenews.com - Sejumlah warga yang kebetulan berada di sekitar Jalan KH Wahid Hasyim Jombang pada Rabu (13/3) digegerkan dengan adanya pasien yang hendak kabur dari RSUD Jombang. Sejumlah petugas sekuriti rumah sakit yang berusaha menghadang nyaris kewalahan karena memaksa ngotot ingin pulang.

Padahal pasien pria lansia itu tangannya masih mengenakan infus dan nekat ingin keluar dari halaman rumah sakit. Alasannya, karena terkendala biaya untuk tindakan operasi.

”Aku tidak mau, aku mau pulang, soalnya belum bayar tidak bisa dioperasi,’’ teriak kakek berusia 64 tahun yang mengaku bernama Bambang Triono ini dengan bahasa Jawa.

Pria tersebut, menyebut dirinya adalah warga Dusun Wonoayu, Desa Dukuhmojo, Kecamatan Mojoagung. Sembari berteriak jika ia ingin pulang karena tak punya biaya operasi, ia juga sempat menegur petugas yang membujuknya.

”Emoh-pokok e emoh, (tidak mau, intinya tidak mau),’’ teriaknya kepada petugas.

Peristiwa itu tak hanya membuat warga berduyun-duyun ingin menyaksikan langsung apa yang terjadi, namun juga membuat kendaraan yang hendak keluar menuju pintu parkir terganggu. Hingga 30 menit berlalu, petugas yang dibantu warga akhirnya membujuk pasien dan mau kembali masuk ke ruang perawatan.

Dikonfirmasi mengenai hal ini, Direktur RSUD Jombang dr Mamorotus Sa'diyah membenarkan kejadian tersebut. Ia menerangkan, pasien bernama B adalah warga Madiun yang masuk ke RSUD Jombang sejak Senin (11/3) lalu.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:33
02:33
01:15
01:45
08:58
01:43
Viral