Integrated Terminal BBM Surabaya.
Sumber :
  • tim tvone - tim tvone

Pj Gubernur Jatim Tinjau Integrated Terminal BBM dan LPG Surabaya, Pastikan Stok Aman Selama Ramadhan

Jumat, 15 Maret 2024 - 11:03 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Guna memastikan pasokan BBM dan LPG selama Ramadhan hingga Idul Fitri (RAFI), Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono melakukan sidak ke Terminal BBM & LPG Surabaya di Kawasan Pelabuhan Perak Surabaya, Kamis (14/3), didampingi forkopimda, Wakapolda Jatim, Kapoksahli Pangdam V Brawijaya, dan Kepala OPD terkait.

Kunjungan diawali dengan pemaparan kesiapan Pertamina selama RAFI, layanan extra dan overview Integrated Terminal Surabaya oleh Executive GM Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus dan dilanjutkan tinjauan ke lapangan.

Adhy Karyono menyampaikan bahwa kunjungan ini adalah tindak lanjut dari rapat koordinasi yang dilakukan sebelum Ramadhan, untuk melihat kesiapan dari ketersediaan BBM dan LPG selama Ramadhan dan Idul Fitri. 

“Tadi sudah dipaparkan lagi mengenai kondisi real saat ini bahwa ketersediaan BBM dan LPG yang dibutuhkan untuk masyarakat khususnya di wilayah Jawa Timur bisa dikatakan yakin, bahwa ini sangat mencukupi. Arus mudik ya, H-7 sampai H+7, itu kenaikannya cukup signifikan. Tetapi setelah kami lihat juga di lapangan bagaimana armada kemudian stok di tempat penyimpanan yang ada di Integrated Terminal Surabaya, yang melayani hampir 34 kabupaten dan selebihnya oleh depo Tuban maupun di Malang, itu dinyatakan cukup,” ujarnya.

Pj Gubernur Jatim Tinjau terminal BBM dan LPG

Saat meninjau mekanisme pengisian Mobil Tangki secara sistemik dan digital, Adhy meyakini stok sangat cukup. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:34
06:55
12:57
01:51
06:48
09:30
Viral