Pengoplos Beras Bulog Jadi Beras Premium di Kidal Tumpang Malang.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Polres Malang Bongkar Pengoplos Beras Bulog Jadi Beras Premium di Kidal Tumpang Malang, 3 Orang Diamankan

Senin, 18 Maret 2024 - 11:05 WIB

Malang, tvOnenews.com - Tim Satreskrim Polres Malang melakukan pengrebekan gudang beras di Desa Kidal, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang. Polisi berhasil mengamankan 3 pelaku dan juga mengamankan beras sebanyak hampir 2 ton pada Jumat (15/3) malam.

Kanit III Tindak Pidana khusus Satreskrim Polres Malang, Iptu Choirul saat dikonfirmasi awak media mengatakan, petugas mendapatkan informasi dari warga terkait adanya beras Bulog dikemas ulang menjadi beras premium di gudang milik EH yang berada di Desa Kidal, Kecamatan Tumpang.

"Mendapatkan laporan dari warga, petugas langsung melakukan penyelidikan dan terungkap, bahwa gudang tersebut menjadi tempat pengemasan ulang beras Bulog menjadi premium," kata Iptu Choirul, Minggu (17/3).

"Petugas langsung menyegel gudang tersebut pada Jumat (15/3) malam dan mengamankan tiga orang yakni EP, IF merupakan pekerja dan EH berstatus pemilik," sambungnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Malang, AKP Gandha Syah Hidayat mengatakan, modus yang dilakukan para pelaku adalah mengemas ulang dan memalsukan merek dari beras Bulog untuk dijual kembali menjadi beras premium.

"Para pelaku melakukan pengemasan beras dan memalsukan merek dari beras Bulog yang seharusnya menjadi beras medium dan menjualnya kembali menjadi beras premium," kata Gandha, Minggu (17/3).

Gandha mengaku, penyelidikan terkait dugaan penyalahgunaan beras Bulog ini masih dilakukan. Pihaknya mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya beras Bulog kemasan 50 kilogram sebanyak 1,2 ton.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
15:36
01:13
10:09
07:45
09:41
04:03
Viral