Program Santri Aman Berkendara di Ponpes Queen Al Falah Kediri.
Sumber :
  • tim tvOne

Jasa Raharja dan Polri Gelar Program Santri Aman Berkendara di Ponpes Queen Al Falah Kediri

Rabu, 20 Maret 2024 - 17:59 WIB

Kediri, tvOnenews.com - Dalam semangat Bulan Suci Ramadhan, PT Jasa Raharja bersama Korlantas Polri mengambil inisiatif memperkuat kesadaran dan kepatuhan berlalu lintas melalui program Trimandara di Pondok Pesantren Queen Al Falah, Ploso, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri pada Rabu (20/3).

Plt. Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana menjelaskan, Program Santri Aman Berkendara sebagai komitmen Jasa Raharja dalam mengimplementasikan tugas dan fungsi perusahaan sebagai penyelenggara perlindungan wajib bagi korban kecelakaan lalu lintas

"Tidak hanya sebagai penyelenggara perlindungan wajib bagi korban kecelakaan lalu lintas saja, namun juga sebagai pionir dalam upaya preventif melalui edukasi keselamatan berkendara,” jelasnya. 

Lanjut Dewi Aryani Suzana, program Trimandara, yang diarahkan khusus kepada para santri, menjadi wujud nyata dari penerapan konsep Triple Bottom Line (TBL) oleh PT Jasa Raharja. Di mana, perusahaan tidak hanya fokus pada pencapaian keuangan (profit) belaka, tapi juga mempertimbangkan dampak sosial (people) dan lingkungan (planet). 

"Melalui edukasi keselamatan berkendara, PT Jasa Raharja berusaha menekan angka kecelakaan lalu lintas, terutama di kalangan remaja atau Gen Z yang dominan dalam statistik kecelakaan," lanjutnya.

Implementasi program Trimandara juga merupakan aplikasi dari konsep Pentahelix, yang melibatkan kolaborasi antara akademi, bisnis, komunitas, pemerintah dan media. Kolaborasi ini terlihat melalui partisipasi Korlantas Polri dan dukungan dari Ponpes Queen Al Falah, yang menunjukkan pentingnya sinergi lintas sektor dalam mencapai tujuan bersama, yaitu mewujudkan keselamatan berlalu lintas sebagai bagian dari gaya hidup.

"Kami berharap, melalui program Trimandara, dapat mendorong terciptanya disiplin berlalu lintas di kalangan santri dan generasi muda, yang kelak dapat berdampak positif bagi masyarakat luas," harap Dewi. 

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral