gempa di tuban, pengendara di tol Suramadu Bangkalan panik.
Sumber :
  • Tim tvone - dimas

Tiga Kali Gempa Tuban, Warga dan Sejumlah Pengendara di Tol Suramadu Bangkalan, Panik

Jumat, 22 Maret 2024 - 22:29 WIB

Bangkalan, tvOnenews.com - Goncangan gempa yang terjadi di wilayah Tuban, dengan kekuatan magnitudo 6,5, membuat pengunjung di sejumlah fasilitas umum seperti rumah sakit dan pusat perbelanjaan panik. Mereka berhamburan untuk keluar ruangan.

Tak hanya itu, sejumlah kendaraan yang sedang melintas di tol Suramadu arah Surabaya maupun sebaliknya berhenti. Para pengendara tidak berani melanjutkan kendaraan karena dikhawatirkan terjadi dampak gempa di tol Suramadu.

Menurut Moh. Zein, seorang warga, gempa dirasakan tiga kali getaran. Pertama saat sedang melaksanakan sholat Jumat, sekitar 11:22 dan kembali terjadi gempa pada pukul 14.00 WIB. Kemudian gempa susulan kembali datang pada pukul 15:52 WIB.

"Gempa yang kami rasakan ada tiga kali gempa. Pertama saat melaksanakan sholat Jumat sekitar pukul 11: 22 siang. Lalu sekitar jam 14 siang atau jam dua siang dan terakhir sekitar jam 4 sore," tuturnya.

Ia mengatakan, dari gempa ini warga kemudian panik dan berhamburan keluar ruangan, termasuk warga atau pengunjung rumah sakit wilayah Bangkalan

"Gerakan gempa yang terakhir agak besar mas, warga dan kami sendiri panik. Lalu sejumlah warga berada di gedung seperti rumah sakit dan tempat belanja keluar dari gedung, karena khawatir akan kena runtuhan gedung," jelasnya.

Arief M Edi PJ Bupati Bangkalan menambahkan, goncangan gempa yang terpusat di Tuban sangat dirasakan getarannya di Bangkalan, warga yang berada di Rumah Sakit Madika berhamburan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:19
06:13
02:28
02:37
04:23
07:11
Viral