Titik gempa di Tuban.
Sumber :
  • khumaidi

BPBD Jatim, Dua Orang Terluka dan Bangunan Rusak Akibat Gempa Tuban

Sabtu, 23 Maret 2024 - 11:44 WIB

Sidoarjo, tvOnenews.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jatim mencatat, setidaknya terjadi 60 kali gempa susulan hingga pukul 18.40 WIB.

Kalaksa BPBD Jatim Gatot Soebroto menerangkan, gempa susulan dengan skala 6,5 skala richter terjadi pada pukul 15.52 WIB dengan durasi 30 detik. Akibat dari gempa ini, beberapa bangunan di sejumlah daerah mulai Pulau Bawean Gresik hingga Kabupaten Probolinggo mengalami kerusakan dan dua orang alami luka ringan.

“Malam ini BPBD, Kementerian PU dan BMKG menuju ke Bawean untuk melihat kondisi terakhir pascagempa bumi. Langkah yang dilakukan menunggu melihat kondisi di lapangan. Ini karena kapal terakhir berangkat ke Bawean pukul 20.00 malam ini,” ucap Gatot.

BPBD Jatim hingga pukul 20.00 WIB masih melakukan koordinasi dengan berbagai pihak untuk melakukan penanganan pascabencana gempa Tuban yang berasal dari 132 kilometer timur laut Tuban.

“Kami tetap koordinasi dengam BNPB yang selalu minta update kondisi bencana untuk bisa mengambil langkah-langkah terkini,” terangnya.

Data dua orang dari Gresik dan Surabaya menderita luka ringan akibat gempa Tuban, yakni Hasi’ah (71) dari Dusun Tambak Kabupaten Gresik mengalami sobek di bagian kepala karena tertimpa genting roboh. Sedangkan Mohayaroh dari Tanah Merah Surabaya terluka di bagian kaki karena tertimpa material. (khu/far)

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:07
03:49
01:14
08:35
01:28
01:58
Viral