Truk Kontainer Tabrak Dua Truk di Perlintasan KA Baron Nganjuk.
Sumber :
  • tvOne - kasianto

Kecelakaan Beruntun, Truk Kontainer Tabrak Dua Truk di Perlintasan KA Baron Nganjuk

Minggu, 24 Maret 2024 - 13:49 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Kecelakaan beruntun sebuah truk kontainer bermuatan semen menabrak dari belakang sesama truk yang sedang menunggu antrean di perlintasan kereta api Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk.

Kecelakaan ini tepatnya terjadi di palang pintu perlintasan kereta api di Jalan Raya, Desa Baron, Kecamatan Baron, Kabupaten Nganjuk, Minggu (24/3) dini hari.

Menurut keterangan Kasatlantas Polres Nganjuk, AKP Ahmat Rochan, kecelakaan ini terjadi pukul 01:30 WIB, diduga sopir yang menabrak dari belakang mengantuk, sehingga kurang memperhatikan kendaraan di depannya yang sedang berhenti menunggu kereta api melintas.

"Kronologinya, bermula kendaraan truk nomor polisi N-9481-UQ yang dikemudikan AH (37) asal Desa Suci, Kecamatan Panti, Jember, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang. Saat sampai di tempat kejadian tidak memperhatikan situasi arus lalu lintas yang ada di depannya hingga menabrak truk di depannya," kata Rochan.

Lebih lanjut Ahmat Rochan menambahkan, truk yang tertabrak bagian belakang nomor polisi AD-8218-DE yang dikemudikan S (36) asal Desa Gilis, Kecamatan Tangen, Sragen dan truk nomor polisi B-9627 -TEX yang dikemudikan DM (36) asal Desa Ciheran,Kecamatan Nanggreh, Bandung, yang sedang berhenti dikarenakan ada palang kereta api yang tertutup karena jarak terlalu dekat terjadilah kecelakaan.

"Jadi, awalnya truk yang di kemudikan AH menabrak truk yang di kemudikan S, kemudian truk yang dikemudikan S terdorong tabrakan dari belakang menabrak bagian belakang juga truk yang di kemudikan DM," jelas Rochan.

Proses evakuasi salah satu sopir truk yang terlibat kecelakaan tersebut, sempat tegang dan dramatis di karenakan sopirnya terjepit kabin truk.

"Alhamdulillah, meskipun ada salah satu yang sempat terjepit namun ia selamat, dan hanya mengalami luka memar pada kakinya," ucap Rochan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:26
01:54
01:18
02:35
02:56
03:32
Viral