Delegasi CNFI Unicef saat berkunjung ke Surabaya.
Sumber :
  • Antara

Kunjungi Surabaya, UNICEF Ingin Pekuat Sistem Perlindungan Anak

Selasa, 26 Maret 2024 - 10:56 WIB

Surabaya, tvOnenews.com - Tim Child Friendly City Initiative (CFCI) UNICEF berkunjung ke Kota Surabaya, dalam rangka memperkuat sistem perlindungan anak melalui serangkaian dialog interaktif.

"Kunjungan ini merupakan bagian dari proses penilaian Kota Surabaya untuk menjadi anggota CFCI tingkat dunia," kata Kepala Perwakilan UNICEF Pulau Jawa Arie Rukmantara dalam keterangan yang diterima di Surabaya, Senin (25/3).

Kunjungan tersebut berjalan selama dua hari, yakni pada Senin hingga Selasa (26/3).

Arie menjelaskan pada kunjungan hari pertama, TIM CFCI UNICEF meninjau layanan edukasi di "Pusat Informasi Sahabat Anak" (PISA) dan ruang podcast Si Arek "Forum Anak Surabaya" (FAS).

Selain itu, peninjauan juga dilaksanakan di ruang Pusat Informasi Sahabat Perempuan (PRISMA) yang berfokus pada pemberdayaan perempuan dan anak perempuan.

"Tim UNICEF juga menjelaskan tentang berbagai program dan kebijakan yang telah diimplementasikan oleh UNICEF untuk melindungi anak-anak di seluruh dunia," ucapnya.

Arie menyebut dari hasil diskusi dengan anak-anak di tiga layanan tersebut, pihaknya mampu menggali berbagai sudut pandang hingga tantangan yang dihadapi anak-anak.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:09
02:00
01:14
02:34
06:16
02:18
Viral