Pemeriksaan pasien DBD di Nganjuk.
Sumber :
  • Kasianto

Meningkat, 241 Kasus DBD di Nganjuk Sebabkan Ruang Perawatan Rumah Sakit Penuh, Enam Orang Meninggal Dunia

Jumat, 29 Maret 2024 - 09:42 WIB

Nganjuk, tvOnenews.com - Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) di Kabupaten Nganjuk mengalami peningkatan signifikan dalam beberapa pekan terakhir hingga memenuhi kapasitas ruang perawatan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Nganjuk. Dari laporan terbaru, tercatat 241 kasus baru telah dilaporkan, dengan enam orang dilaporkan meninggal akibat penyakit tersebut.

Pihak Rumah Sakit Umum Daerah di Nganjuk melaporkan, melonjaknya kasus DBD di Kabupaten Nganjuk membuat ruang perawatan di RSUD Nganjuk, tidak lagi mampu menampung pasien yang terjangkit demam berdarah.

Sejumlah ruang perawatan seperti ruangan Anggrek di RSUD Nganjuk, dipenuhi puluhan pasien yang menjalani perawatan intensif.

Kabid pelayanan medis RSUD Nganjuk membenarkan, membludaknya pasien demam berdarah mayoritas yang terjangkit anak-anak hingga remaja, membuat pihak rumah sakit harus menambah bed kasur.

"Yang sebelumnya hanya terdapat dua puluh empat bed kasur, kini ditambah menjadi tiga puluh tujuh bed," kata Winarti, Kabid pelayanan Medis RSUD Nganjuk.

Ia mengatakan, meskipun pihaknya telah melakukan penambahan bed, akan tetapi masih kurang, karena masih banyak pasien yang masih dirawat. Sementara  pasien agar bisa dirawat, terpaksa ditempatkan di ruangan instalasi gawat darurat.

"Selain itu agar pasien bisa dirawat di ruangan perawatan, harus menunggu pasien lainnya pulang," jelas Winarti.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:35
03:32
02:20
01:02
12:54
01:37
Viral