santunan petugas KPPS yang sakit dalam tugas.
Sumber :
  • Tim tvone - tim tvone

KPU Jombang Santuni Tiga Petugas KPPS yang Sakit dalam Tugas

Jumat, 29 Maret 2024 - 22:09 WIB

Jombang, tvOnenews.com - KPU Jombang memberi santunan kepada 3 orang petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang sempat menderita sakit pada saat melaksanakan tugas. Ketiganya sempat menjalani perawatan di rumah sakit beberapa waktu lalu. Penyerahan santunan dilangsungkan dalam acara Buka Bersama Anak Yatim di Gedung KPU Jombang, Jum'at (29/3).

Ketiganya adalah Rohmawati (50), yang mengalami sakit nyeri dada indikasi ke penyakit jantung. Ibu rumah tangga ini bertugas di TPS 4 Desa Pojok Kulon, Kecamatan Kesamben. Kedua, Fahmi Ainur Rofiq, menderita sakit DBD setelah hari pemungutan suara. Pemuda berusia 27 tahun ini bertugas di TPS 19 Desa Plosogeneng, Kecamatan Jombang. Selain itu KPU juga memberikan santunan kepada keluarga Julia Khomsatin yang bertugas di TPS 3 Desa/Kecamatan Wonosalam. Julia Khomsatin meninggal dunia akibat kelelahan.

 "Untuk Rohmawati mendapat santunan Rp8,5 juta, sedang untuk dua nama yang lain masing-masing sebesar Rp8,25 juta," ungkap Abdul Wadud Burhan Abadi, Ketua KPU Jombang.

Santunan yang diberikan kepada petugas KPPS disambut sukacita penerima.

"Terima kasih saya sampaikan kepada KPU Jombang yang memberikan santunan ini. Tentu sangat bermanfaat bagi kami dan keluarga," kata Rohmawati, usai menerima santunan.

Rohmawati mengatakan bahwa dirinya jatuh sakit saat bertugas. Dia menderita asam lambung. Karena penyakitnya, wanita berkacamata minus ini sempat menjalani perawatan di RSUD Ploso, Jombang.

"Asam lambung saya kambuh saat bertugas," katanya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
22:31
02:12
09:21
17:30
00:55
01:19
Viral