AHY Restui Gus Barra Maju Calon Bupati Mojokerto.
Sumber :
  • tim tvone - ika nurulla

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) Restui Gus Barra Maju Jadi Calon Bupati Mojokerto

Jumat, 5 April 2024 - 11:32 WIB

Mojokerto, tvOnews.com - Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY, Ketua Umum Partai Demokrat, mendukung Muhammad Al Barra sebagai Calon Bupati Mojokerto pada Pemilihan Bupati (Pilbup) 2024 mendatang.

Ketua Umum partai berlambang mercy ini disebut-sebut sudah memberikan restu atas rekomendasi tersebut. Hal ini disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Propinsi Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak saat konsolidasi dan menyatakan dukungan Partai Demokrat di kampus Abdul Chalim, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Timur ini menegaskan jika kehadirannya bersama kader partai saat ini membawa restu Ketua Umum AHY. Konsolidasi yang sudah dilakukan secara intensif, baik di internal maupun eksternal partai, Partai Demokrat menyatakan dukungan kepada Gus Barra (sapaan akrab Muhammad Al Barra).

“Yang sudah kami terbitkan adalah surat dukungan dari DPD kepada DPP mengusulkan Gus Barra sebagai Calon Bupati Mojokerto. Surat itu kami kirim hasil konsultasi langsung secara lisan antara sama dengan Ketua Umum (AHY). Beberapa kami komunikasi bahwa Ketua Umum memberikan restunya, tinggal proses rekomnya saja dari DPP,” ungkapnya.

Masih kata Emil, rekomendasi merupakan satu paket dengan Calon Wakil Bupati. Pihaknya berharap bisa membangun sebuah titik temu dari seluruh Calon anggota partai koalisi untuk mengusung Muhammad Al Barra sebagai Calon Bupati Mojokerto 2024-2029.

“Dan sekali lagi, ini adalah iktiar penuh dengan kerendahan hati bahwa kita memandang Gus Barra memiliki kapasitas, memiliki karakter. Tidak bisa kita pungkiri juga, kehadiran Kyai Asep ini mungkin sangat penting. Kemudian kita ingin membangun Mojokerto untuk lebih baik,” katanya.

Sementara itu, Gus Barra atau Muhamad Al Barra yang menjabat sebagai Wabup Mojokerto ini mengaku, sudah mengantongi rekomendasi dari sejumlah parpol. Namun ia masih mencari calon pasangan yang akan mendampingi dalam Pilkada 2024 mendatang sesuai dengan kreteria yang diinginkan partai.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:06
08:21
03:43
06:21
13:18
01:24
Viral