Polres Malang Berikan Fasilitas Penitipan Kendaraan Gratis untuk Pemudik Lebaran.
Sumber :
  • tvOne - edy cahyono

Polres Malang Berikan Fasilitas Penitipan Kendaraan Gratis untuk Pemudik Lebaran

Jumat, 5 April 2024 - 15:29 WIB

Malang, tvOnenews.com - Polres Malang mengambil langkah proaktif dengan memberikan fasilitas penitipan kendaraan gratis bagi warga Kabupaten Malang yang akan mudik ke kampung halaman menjelang perayaan Lebaran dan Idul Fitri 1445 H.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, menyatakan bahwa langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya pencegahan kejahatan, terutama pencurian kendaraan bermotor, yang sering terjadi selama masa libur panjang seperti Lebaran.

"Pemudik yang berencana meninggalkan rumah maupun mahasiswa yang meniggalkan tempat kos bisa menitipkan kendaraannya di kantor polisi tanpa dipungut biaya," ujar Ipda Dicka di Polres Malang, Jumat (5/4).

Ipda Dicka menambahkan bahwa Polres Malang telah menyiapkan 32 lokasi penitipan kendaraan, termasuk di dalam mako Polres Malang, Satpas Singosari, Pos Pantau Karanglo Singosari, dan di seluruh Polsek di wilayah Kabupaten Malang.

"Pemudik bisa menitipkan kendaraannya tanpa khawatir, mudah-mudahan bisa menambah kenikmatan mudik bagi masyarakat," imbuhnya.

Tidak ada syarat khusus bagi warga yang hendak menitipkan kendaraan, hanya diminta untuk menunjukkan bukti kepemilikan dan kartu identitas saat menyerahkan kendaraan. Petugas akan mencatat identitas serta dokumentasi penyerahan kendaraan untuk memastikan keamanan penitipan.

Ipda Dicka menegaskan bahwa tidak ada batasan jenis kendaraan di setiap lokasi penitipan, selama ketersediaan tempat mencukupi. Tempat parkir kendaraan juga terlindung dari cuaca ekstrem dan tidak terbatas, serta seluruh Polsek menerima penitipan.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral