Mudik Naik Kapal Perang KRI Banda Aceh, Ratusan Pemotor Tiba di Dermaga Ujung Surabaya.
Sumber :
  • tvOne - zainal azkhari

Mudik Naik Kapal Perang KRI Banda Aceh, Ratusan Pemotor Tiba di Dermaga Ujung Surabaya

Minggu, 7 April 2024 - 17:00 WIB

Surabaya, tvOnenews.com – Berbagai cara dilakukan untuk meminimalisir kecelakaan di jalan raya terutama untuk pemudik dengan roda dua. Untuk itu TNI Angkatan Laut menggelar mudik gratis untuk pemotor roda dua dengan menumpang kapal perang dari Jakarta, Semarang dengan tujuan akhir Surabaya.

Para pemudik motor ini Minggu siang (7/4) tiba di di Dermaga Ujung, Markas Komando Armada Dua Surabaya. Kedatangan para pemudik ini di sambut langsung jajaran TNI Angkatan Laut Lantamal V Surabaya.

Brigjen TNI Marinir Joni Sulistiawan, Komandan Pangkalan Utama TNI Al (Danlantamal) V Surabaya mengatakan, gelaran mudik gratis itu merupakan upaya dari TNI AL dalam berpartisipasi membantu masyarakat yang hendak pulang kampung jelang Lebaran Idul Fitri.

“Program mudik gratis naik kapal perang ini ditujukan bagi masyarakat yang belum memiliki tiket mudik,” katanya kepada awak media seusai menyambut para pemudik turun dari kapal perang.

Ia mengatakan, ada tiga tujuan dalam mudik gratis menggunakan kapal TNI AL tersebut. Pertama, untuk memudahkan masyarakat yang mencari moda transportasi dan tiket untuk perjalanan mudik.

“Karena kalau kita ketahui di masa lebaran untuk mencari tiket bus, kereta, saya yakin akan sulit, sehingga kita memudahkan mereka untuk mencari moda angkutan,” katanya.

Kedua, untuk membantu keamanan. Mengingat, perjalanan dari Jakarta ke Surabaya jika ditempuh menggunakan sepeda motor akan lelah, sehingga membahayakan para pemudik.

“Untuk memastikan, hal-hal yang tidak diinginkan, tidak terjadi,” ujarnya.

Ketiga, untuk membantu mengurangi kemacetan, karena para pemudik tersebut tidak turun ke jalan menggunakan kendaraan.

Selain itu, tercatat ada sebanyak 73 kendaraan sepeda motor yang turun dari kapal tersebut.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral