balita 2 tahun tewas terseret banjir.
Sumber :
  • tim tvone - ary suprayogi

Banjir di Jalur Pantura Pasuruan, Balita 2 Tahun Tewas Terseret Arus Air

Selasa, 9 April 2024 - 14:50 WIB

Pasuruan, tvOnenews.com - Sebuah peristiwa tragis terjadi di wilayah Kelurahan Karangketug, Kecamatan Gadingrejo, Kota Pasuruan. Pasalnya, saat banjir merendam sejumlah wilayah menjelang lebaran, seorang balita usia 2 tahun tewas terseret arus banjir di Lingkungan Rujakgadung, wilayah setempat.

Peristiwa menyedihkan ini terjadi pada pukul 05.30, ketika korban berada di teras rumahnya. Menurut Iqbal, seorang warga setempat, korban diduga terjatuh ke dalam genangan banjir dan terseret arus selama 15 menit sebelum akhirnya ditemukan di belakang rumah.

Banjir juga menyebabkan penutupan Jalur Pantura dan merendam wilayah lain, seperti Lingkungan Karangasem. Ketinggian banjir di dua lokasi tersebut mencapai lebih dari 1 meter.

Untuk diketahui, puluhan ribu rumah warga di Kota dan Kabupaten Pasuruan, menjadi korban banjir pada Selasa (9/4) akibat intensitas hujan tinggi dalam dua malam terakhir. Tinggi air banjir berkisar dari 50 hingga lebih dari 1 meter, merendam pemukiman dan jalur penting seperti jalur Pantura yang menghubungkan Surabaya-Probolinggo.

Jalur Pantura tersebut, khususnya di Jalan Raya Kraton, terendam banjir setinggi lutut orang dewasa. Hal ini mengakibatkan lumpuhnya arus mudik Lebaran secara total. Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pasuruan terpaksa menutup sementara jalur tersebut hingga banjir surut. (asg/hen) 

Berita Terkait :
Topik Terkait
Saksikan Juga
02:49
02:12
02:08
01:01
19:40
00:44
Viral