Wisata Telaga Sarangan Magetan.
Sumber :
  • tvOne - miftakhul erfan

Libur Lebaran, Wisata Telaga Sarangan Magetan Dipadati Pengunjung hingga Diberlakukan Buka Tutup

Minggu, 14 April 2024 - 14:12 WIB

Magetan, tvOnenews.com - Hari ke tiga pasca lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah wisata Telaga Sarangan di Desa Ngancar, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan dipadati puluhan ribu pengunjung, Minggu (14/4).

Dari data pihak pengelola Wisata Telaga Sarangan tercatat sebanyak 20 ribu wisatawan menghabiskan liburan lebaran mereka dengan menikmati keindahan alam di lereng Gunung Lawu. Bahkan saking banyaknya pengunjung membuat tempat parkir di Telaga Sarangan over load, sehingga pihak pengelola terpaksa memberlakukan buka tutup pengunjung.

Kabid Pengelolaan Pariwisata Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Magetan, Eka Radityo membenarkan bahwasanya pada hari Minggu ini diprediksi sebagai puncak libur lebaran Idul Fitri, sehingga pengunjung membludak hingga terjadi kemacetan di pintu masuk.

“Memang benar kondisi pengunjung Telaga Sarangan Minggu pagi ini penuh bahkan sampai terjadi kemacetan di pintu masuk (tiket) hingga 1 kilometer,” kata Eka di Telaga Sarangan.

Dari data sementara hingga pukul 12.00 WIB jumlah pengunjung wisata Telaga Sarangan sudah mencapai 20 ribu wisatawan dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Dipastikan jumlah tersebut masih terus bertambah hingga Minggu sore yang diprediksi bisa mencapai 22 ribu pengunjung.

Para pengunjung ini adalah para pemudik dan wisatawan lokal yang ingin menghabiskan waktu liburan lebaran mereka sebelum kembali beraktivitas seperti biasa di kota perantauan.

“Hingga pukul 12.00 WIB pengunjung tercatat sudah 20 ribu dan dipastikan masih akan bertambah, sehingga kami terpaksa memberlakukan sistem buka tutup,” imbuhnya.

Berita Terkait :
1
2 3 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
06:03
00:58
07:10
03:08
07:10
01:19
Viral