pengunjung banjiri wisata Pantai Pasir Putih Delegan.
Sumber :
  • Tim tvone - habib

Puncak Libur Lebaran, Ribuan Pengunjung Banjiri Wisata Pantai Pasir Putih Delegan

Senin, 15 April 2024 - 20:43 WIB

Gresik, tvOnenews.com - Puncak libur panjang lebaran Idul Fitri 2024, dimanfaatkan oleh ribuan warga dari berbagai wilayah melepas lelah dengan berlibur ke wisata pantai pasir putih Delegan, Gresik. Ramainya pengunjung yang membanjiri wisata air di utara Gresik itu membuat aparat kepolisian meningkatkan pengamanan, Senin (15/4).

Khayla Almira (9) salah satu pengunjung asal Kota Sidoarjo mengatakan, sengaja berwisata air bersama keluarganya ke Pantai Delegan, lantaran usai mudik di kampung halaman kakeknya di Lamongan. Dia mengaku senang karena bisa bermain pasir dan berenang di tepi pantai.

"Asyik, senang sekali karena bisa mainan buat patung dari pasir dan berenang," ujarnya.

Sementara itu untuk menjaga keselamatan dan kenyamanan para pengunjung pantai, Polres Gresik menerjunkan personel untuk mengamankan objek wisata Pantai Delegan yang berada di Kecamatan Panceng, Gresik tersebut. Hal ini dilakukan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan para pengunjung.

Pihak kepolisian menghimbau kepada para pengunjung untuk selalu memperhatikan keselamatan dalam beraktivitas dan tidak berenang terlalu jauh ke tengah laut. Polisi juga meminta agar para pengunjung menggunakan pelampung saat naik perahu wisata.

Berdasarkan pantauan di lokasi wisata, jumlah pengunjung Pantai Delegan pada libur Hari Raya Idul Fitri tahun ini mencapai hingga ribuan orang.

Tidak hanya itu saja pihak kepolisian juga menghimbau kepada para pemilik perahu wisata untuk menjaga keselamatan para pengunjung, menyiapkan alat keselamatan, dan tidak membawa penumpang melebihi kapasitas.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
03:15
01:19
06:20
02:53
02:49
02:12
Viral