Teror ulat bulu.
Sumber :
  • happy oktavia

Setelah Kota, Teror Ulat Bulu Serang Rumah Warga di Kecamatan Rogojampi

Kamis, 18 April 2024 - 14:48 WIB

Banyuwangi, tvOnenews.com – Sudah sepekan ini, serangan ulat bulu menghantui warga Banyuwangi. Setelah di Kecamatan Banyuwangi, kali ini serangan ulat bulu itu dirasakan warga di Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Kamis (18/4/2024).

Ribuan ulat bulu itu berjubel di sejumlah pohon bahkan tembok-tembok bangunan di permukiman warga. Karena semakin meresahkan, serangan ulat bulu ini dilaporkan ke Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkarmat) Banyuwangi.

Kasi Penyelamatan dan Evakuasi Damkarmat Banyuwangi, Salam Bikwanto mengatakan, gerombolan ulat terpantau berada di SPBU Rogojampi. Ulat-ulat itu tampak berada di pohon, tembok, lantai, bahkan kendaraan karyawan SPBU.

"Jumlahnya ribuan," kata Salam.

Mendapat laporan, petugas damkar langsung ke lokasi. Mereka menyisir tempat-tempat yang menjadi sarang serta disinggahi ulat bulu itu.

Untuk membasminya, petugas Damkar membuat campuran air dengan obat-obatan berbahan kimia. Campuran air tersebut lalu disemprotkan ke titik-titik yang terdapat ulat bulu. Mulai tembok rumah dan dedaunan.

Menurut Salam, ulat bulu yang meresahkan warga ini bersarang di pohon yang ada di lokasi kejadian.

Berita Terkait :
1
2 Selanjutnya
Topik Terkait
Saksikan Juga
01:30
00:44
18:55
01:47
02:00
00:49
Viral